Putus Cinta itu adalah Hal yang Lumrah dan tidak Perlu dijadikan Masalah

Sakit, Pedih, Perih, Nggak enak Makan & Minum, Susah Tidur, adalah beberapa efek samping yang ditimbulkan oleh “PUTUS CINTA”. Jika seseorang mengalami “Putus Cinta”, maka hampir semua keindahan di dunia ini tidak dapat di-nik-ma-ti lagi, semuanya tampak hampa dan menyakitkan. Orang yang “Putus Cinta” kebanyakan akan melakukan hal-hal yang bodoh, Seperti: Terlalu Menyesali Nasib, Menganggap Diri Rendah, Stress, Mabuk-Mabukan, bahkan ada yang sampai nekad Bunuh Diri. Sebetulnya nggak penting banget melakukan hal-hal bodoh semacam itu, sebab “Putus Cinta” bukan akhir dari segalanya. Kita tidak akan pernah tahu jika “Putus Cinta” mungkin merupakan sebuah awal bagi kita untuk menemukan “Cinta Sejati” (jodoh), Jadi Bertahanlah…!!

Kali ini Bank’s Ben tidak akan terlalu mengeksploitasi tentang sakitnya “Putus Cinta”, Bank’s Ben hanya berusaha memberikan solusi dalam menghadapi derita putus cinta ini. Perlu kita ketahui, bahwa dalam urusan cinta-mencintai itu ada 2 (dua) tipe orang, Yaitu:

Tipe orang pertama adalah:
Orangnya sulit jatuh cinta namun ketika cinta hidup di hatinya, ia juga akan sulit melupakannya.

Tipe orang yang kedua adalah:
Orangnya sangat mudah jatuh cinta dan juga mudah sekali melupakan cinta (Play Boy / Play Girl).

Bagi tipe orang kedua, putus cinta itu hal yang lumrah dan tidak perlu dijadikan masalah, namun untuk tipe orang yang pertama, putus cinta dapat menimbulkan penderitaan yang panjang. Jika kamu termasuk tipe orang yang pertama, Bank’s Ben punya sedikit tips dalam menghadapi “Putus Cinta” tersebut. Okey langsung saja…!! IniloOoh tipsnya:

1. Ikhlas Hati
Cobalah untuk menerima keadaan tersebut dengan hati yang ikhlas. Yang sudah terjadi biarkanlah terjadi, anggaplah hal itu sebagai akhir dari kesengsaraan dan merupakan sebuah awal dari kebahagiaan.

2. Jangan Menyendiri
Orang yang baru putus cinta biasanya suka berpikir dan melakukan hal yang aneh-aneh, apalagi pada saat menyendiri, sungguh riskan sekali. Sebaiknya sesering mungkin kumpul dengan teman atau saudara yang positif supaya dapat mencegah tindakan bodoh yang tidak diinginkan.

3. Lupakan Si Dia
Melupakan dirinya adalah tips ampuh agar kamu tidak tenggelam dalam sakit hati yang panjang. Belajar melupakan seseorang yang pernah dicintai memang sangat sulit, tapi jika mau terus berusaha pasti bisa. Mungkin dengan mengikuti kegiatan-kegiatan positif seperti: bikin acara pertemuan makan bareng dengan teman-teman, atau bahkan piknik ke pantai bareng teman-teman, bisa juga dilakukan sebagai usaha untuk melupakannya.

4. Curhat
Memendam rasa sakit hati karena putus cinta itu tidak baik, jadi curhat kepada orang lain yang bisa dipercaya sangat disarankan. Memang terkadang curhat itu berkesan sia-sia, tapi nggak ada salahnya kok, setidaknya dapat meringankan beban di hati.

5. Mencari Pengganti
Secepatnya mencari pengganti adalah tips paling ampuh untuk melupakan seseorang yang pernah dicintai. Dalam hal ini tidak usah berpikir dulu apakah kamu cinta atau tidak, yang penting ada sebuah pelarian yang bisa meredam rasa frustasi di jiwamu. Toh dengan membuka hati dan menerima cinta lain, setidaknya ada orang lain yang memperhatikan kamu, jadi kamu tidak akan merasa sendirian lagi. Oya! Siapa tahu cinta lain tersebutlah yang jadi jodoh kamu dan kamu bisa bahagia bersamanya. Good Luck…!!

6. Puasa
Sepertinya hal ini memang nggak masuk akal, tapi jangan salah! Karena makna dari puasa tersebut adalah menjaga diri dari hawa nafsu yang tidak baik. Dengan berpuasa kamu akan mendapatkan suasana religius yang menangkan, otomatis dengan suasana hati yang tenang pikiran akan fresh, dan kamu pasti bisa menerima segala sesuatunya dengan ikhlas.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: